Kamis, 05 Mei 2011

cinta itu apa ?

menurut wikipedia Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.
kalo menurutku cinta itu adalah sesuatu yang membuat orang merasakan berbagai macam perasaan. ada sedih, marah, kesel, seneng, dan lainnya tapi, sebenarnya cinta itu menyenangkan kalau kita bisa membuatnya dan menjalaninya dengan hati yang senang dan nggak mikirin apa-apa.
banyak orang yang berharap bisa nikah dengan orang yang mereka cintai tapi, aku malah berpikir lain aku berharap bisa nikah sama orang yang menghargai, menghormati, dan menyayangi aku apa adanya. aku nggak butuh cinta jika akhirnya berakhir dengan kesedihan tapi, aku nggak mungkin hidup tanpa cinta, karena setiap orang akan mempunyai cinta.
cinta emang nggak harus berakhir manis dan nggak juga berakhir sedih dan cinta juga nggak harus memiliki terkadang melepaskan orang yang kita sayangi itu itulah yang nmanya cinta sejati, sebab cinta itu butuh pengorbanan yang besar banget dan nggak semua orang berhasil melewati rintangan yang cinta kasih.
kalo menurutku cinta adalah sesuatu yang berharga dan kita harus menjaganya dengan baik karena cinta itu mudah datang dan juga mudah pergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar